Minggu, 04 September 2011

Gampang Jodoh di Sumur Desa Kempiri

Liputan 6

Liputan6.com, Wajo: Susah mencari jodoh Ada baiknya mampir ke Desa Kempiri, Pammana, Wajo, Sulawesi Selatan. Di Desa Kempiri terdapat sumur yang konon menjadi jembatan untuk cepat mendapatkan pasangan atau jodoh.
Sumur "jodoh" tersebut muncul dan terbentuk dengan sendirinya di sekitaran jalan perumahan warga. Kehadiran sumur berdiameter satu meter dan dalam sekitar sembilan meter tersebut membuat heboh warga sekitar.
Warga mempercayai air dari sumur tersebut selain dapat mengobati segala penyakit, juga dapat mempercepat datangnya jodoh mereka. Tak ayal, sumur ini tak pernah sepi dari pengunjung dari pagi hinggga petang.
Orang-orang yang datang di sumur ini mengambil air dan membasuh muka mereka. Tak hanya kaum ibu, para gadis pun tak malu-malu datang ke sumur keramat ini. Tak jarang warga yang datang berharap agar menjadi pintar.
Menurut tokoh masyarakat, sumur tiba-tiba muncul sekitar pukul 08.00 WITA. Sebelum muncul, bagian bawah rumah salah satu warga yang tak jauh dari sumur terlihat kerap lembab sampai akhirnya sumur muncul sendirinya.
Kabar yang tersebar cepat membuat sumur ramai dikunjungi warga baik dari Wajo maupun luar Sulsel. Di antaranya warga dari Tolitoli, Sulawesi Tengah. Warga yang mengambil air, menyumbang uang untuk perbaikan sumur.
Kehadiran sumur ini dijadikan warga sekitar sebagai berkah. Mereka mendapat penghasilan tambahan dengan menjual botol mineral bekas ke para pengunjung untuk ditempati air dengan harga Rp 2.000 per botolnya.(JUM)

http://id.news.yahoo.com/lptn/20101207/tid-gampang-jodoh-di-sumur-desa-kempiri-b3b6844.html