Senin, 31 Maret 2014

popuri reptiles--caresheet tentang reptil-ceresheet tentang ular-pemeliharaan reptil-pemeliharaan ular-sistim eksresi reptil-eksresi reptil-reptil-ular--popuri reptiles



popuri reptiles--caresheet tentang reptil-ceresheet tentang ular-pemeliharaan reptil-pemeliharaan ular-sistim eksresi reptil-eksresi reptil-reptil-ular--popuri  reptiles


popuri reptiles--caresheet tentang reptil-ceresheet tentang ular-pemeliharaan reptil-pemeliharaan ular-sistim eksresi reptil-eksresi reptil-reptil-ular--popuri  reptiles

Sistim eksresi reptil
-          Sistem pencernaan pada reptil modern  mirip dari  vertebrata yang lebih tinggi .
-           Ini termasuk  :
o   mulut dan kelenjar ludah nya ,
o    kerongkongan ,
o   lambung ,
o   usus dan berakhir di kloaka .
-          Dari beberapa spesialisasi sistem pencernaan reptil , evolusi sepasang kelenjar ludah ke kelenjar racun dalam ular berbisa adalah yang paling luar biasa.
-          Selama perkembangan embrio vertebrata yang lebih tinggi ( reptil , burung , dan mamalia ) berturut-turut mengembangkan tiga set terpisah ginjal , ini diatur dalam urutan membujur dalam rongga tubuh .
o   Set pertama, pronephroi , adalah organ peninggalan yang tersisa dari masa lalu evolusi  dan menghilang tanpa memiliki fungsi apapun .
o    Kedua , mesonephroi , adalah ginjal fungsional  dari amfibi dewasa, tetapi kontribusi mereka untuk kehidupan reptil adalah dalam menyediakan saluran ( Wolffian duct ) yang membentuk hubungan antara testis dan kloaka .
o   operasional Ginjal reptil , burung , dan mamalia adalah set terakhir, metanephroi , yang memiliki saluran terpisah untuk kloaka .
-          Fungsi utama ginjal adalah penghapusan limbah nitrogen yang dihasilkan dari oksidasi protein dan regulasi kehilangan air .
-          Vertebrata menghilangkan tiga jenis limbah nitrogen :
o   amonia ,
o   urea ,
o   dan asam urat / uric acid  .
 Amonia dan urea sangat larut dalam air, tetapi tidak untuk asam . Amonia sangat beracun , urea sedikit beracun , dan asam urat tidak beracun sama sekali
-          reptil perairan  cenderung mengeluarkan sebagian besar limbah tersebut sebagai amonia dalam larutan berair . Metode ini menggunakan sejumlah besar air dan tidak masalah bagi populasi air tawar , seperti buaya , yang menghilangkan antara 40 dan 75 persen dari limbah nitrogen sebagai amonia .
-           Reptil darat , seperti kebanyakan ular dan kadal , harus menghemat air tubuh , dan mereka mengubah limbah nitrogen mereka untuk tidak larut , asam urat  yang tidak berbahaya , yang membentuk massa lebih atau kurang solid dalam kloaka .
-          pada  ular dan kadal , limbah tersebut dikeluarkan dari kloaka bersama-sama dengan limbah dari sistem pencernaan .
-          Sebelum evolusi ginjal metanephric , produk-produk dari gonad jantan , testis ,  melalui saluran yang sama dengan limbah nitrogen dari ginjal . Tetapi dengan munculnya metanephros , kedua sistem menjadi terpisah .
-          Sistem reproduksi betina pernah berbagi tabung sama dengan ginjal . Saluran telur pada semua vertebrata betina timbul sebagai tabung terpisah dengan bukaan  yang biasanya dekat , tapi tidak terhubung ke , ovarium . Saluran telur , seperti saluran Wolffian dari testis , terbuka ke  kloaka . ovarium dan testis terletak pada rongga tubuh di dekat ginjal
-          Dengan evolusi telur reptil , fertilisasi internal menjadi penting . Para jantan  dari semua reptil modern, dengan pengecualian  pada tuataras , memiliki fungsional organ sanggama / copulatory organs . Struktur bervariasi dari satu kelompok ke kelompok lainnya , tetapi semuanya  termasuk jaringan ereksi sebagai elemen penting dari mekanisme operasi , dan menonjol melalui kloaka jantan ke dalam betina  selama kopulasi .
-          Tidak seperti penis kura-kura dan buaya , organ sanggama /  copulatory organ  kadal dan ular dipasangkan , dengan masing-masing unit yang disebut hemipenis . hemipenis kadal dan ular dengan  struktur tubular memanjang  berada  di bagian ekor . Penis buaya atau kura-kura menonjol melalui pembukaan kloaka sepenuhnya dengan cara mengisi ruang darah / blood space  ( sinus ) di penis , penonjolan hemipenis kadal atau ular  , bagaimanapun , dimulai oleh sepasang otot propulsor .
-          Penyelesaian ereksi dibawa oleh darah  yang mengisi sinus dalam jaringan ereksi . Hanya satu hemipenis  yang dimasukkan ke se ekor betina  , sesuai kesempatan . Tidak seperti penis mamalia , organ sanggama reptil tidak mengangkut sperma melalui tabung . Saluran dari testis , sebagaimana telah disebutkan , kosong ke dalam kloaka , dan aliran sperma berada di sepanjang alur pada permukaan penis atau hemipenis .
 
 
 
link lainnya :