Kamis, 17 Februari 2011

Evaluasi Hubungan Cinta: Terus atau Bubar


Umur ubungan Anda dan kekasih sudah mencapai tiga bulan. Kini saatnya melakukan evaluasi. Apakah hubungan ini bisa diteruskan, atau malah tak layak dipertahankan.
Sheknows memberikan beberapa daftar evaluasi hubungan untuk membantu Anda. Ini dia!
1. Sedalam apa Anda mengenalnya. Apa kegiatan favoritnya? Bagaimana hubungannya dengan keluarga? Apa posisinya di dunia kerja? Di awal-awal hubungan, biasanya seseorang belum menampilkan jati dirinya yang utuh. Ia masih mencooba beradaptasi dengan Anda juga hubungan yang dijalankan. Coba evaluasi, apakah waktu tiga bulan ini membuat Anda semakin mengenalnya, atau tidak ada perubahan sejak pertama kali bertemu.
2. Persamaan apa yang dimiliki. Tujuan menjalin hubungan bukanlah untuk membahas perbedaan, namun memperbanyak kata sepakat dan persamaan. Sekarang coba mulai Anda hitung, apakah lebih banyak perdebatan yang terjadi ketimbang kata sepakat, atau sebaliknya?
3. Apa pendapat sahabat. Hubungan cinta memang Anda yang menjalankan, tapi pendapat dari orang lain tentu tak bisa dikesampingkan begitu saja. Coba tanya pada sahabat Anda, apakah mereka melihat hal yang ganjil pada pacar baru Anda, atau mereka justru menyukainya. Hubungan akan terasa lebih nyaman, ketika pasangan bisa diterima dalam lingkungan sosial Anda, begitu pula sebaliknya.
4. Apa pendapat orang tua dan keluarga. Jangan pernah menyepelekan firasat orang tua. Coba tanya pendapat mereka mengenai pasangan baru Anda. Jangan sampai orang tua merasa tidak rela akan hubungan Anda.
Ayu Kinanti



Y! Newsroom - Rabu, 16 Februari