Minggu, 28 November 2010

INFORMASI UMUM TENTANG HEDGEHOG / LANDAK SUSU / LANDAK MINI ( 2 )


penyakit Hedgehog

 Landak ini dapat menderita penyakit yang umum terjadi pada manusia. termasuk kanker , penyakit hati berlemak , dan penyakit kardiovaskuler .
Kanker adalah sangat umum pada landak dan  paling umum adalah karsinoma sel skuamosa . . sel skuamosa menyebar dengan cepat dari tulang ke organ dalam landak, tidak seperti pada manusia. Pembedahan untuk mengangkat tumor jarang terjadi karena akan mengakibatkan  menghilangkan terlalu banyak  struktur tulang.
Penyakit hati berlemak pada landak diyakini  disebabkan oleh pola makan yang buruk. Landak sangat suka  akan makan makanan yang tinggi lemak dan gula. Karena landak memiliki metabolisme yg disesuaikan dengan pola rendah lemak, sedangkan serangga pakannya kaya protein, ini menyebabkan masalah umum dari obesitas. penyakit hati berlemak merupakan salah satu tanda untuk penyakit lainnya,seperti  penyakit jantung
. Landak juga bisa menjadi transit dari  infeksi kulit karakteristik jamur sewaktu di handle  manusia juga kepada  landak lainnya.kurap atau dermatofitosis infeksi ini disebabkan oleh Trichophyton erinacei, yang dapat membentuk koloni  dengan  Arthroderma spesies benhamiae


pengaruh Manusia

 Seperti mamalia paling kecil yang tinggal di sekitar manusia, mobil menjadi ancaman besar untuk landak. Another common human-related fatality is pesticides. Kematian lain yang berhubungan dengan manusia adalah pestisida Landak yang memakan serangga mengandung  pestisida sering akan membuat masalah pada  pencernaan dan akhirnya mati. 
Pada tahun 2006, McDonald's mengubah desain McFlurry kontainer mereka untuk menjadi lebih ramah dengan landak- [14] Sebelumnya, kepala mereka terjebak dalam wadah karena mereka mencoba menjilat sisa makanan dari dalam cup/wadah. Then, being unable to get out, they would starve to death. Kemudian, karena tidak mampu untuk keluar, mereka akan mati kelaparan. landak ini  menampilkan perilaku berjalan-jalan dengan  kepala mereka terjebak dalam tabung (umumnya tabung kertas kloset). Pemilik/hobiis  Hedgehog sering menyebut ini sebagai "tabung" dan  menyediakan tabung bersih terhadap prilaku ini.



Obat dan Kuliner

Landak ini juga merupakan  makanan di banyak kebudayaan. Landak ini dimakan di Mesir Kuno , dan beberapa resep dari Abad Pertengahan Akhir  memakai daging landak ini. [16] Di Timur Tengah dan khususnya di kalangan Badui , daging landak dianggap obat, dan terutama untuk menyembuhkan rematik dan arthritis . Selama 1980-an, "landak-rasa" keripik diperkenalkan di Inggris, meskipun produk tidak  mengandung/ memakai landak ini. 


Genera dan spesies

Subfamili Erinaceinae (Landak)

sumber : wikipedia, the free encyclopedia