Selasa, 30 November 2010

ULAR SEBAIKNYA MAKAN TIKUS HIDUP ATAU MATI ?

Masalah ini sering menjadi topik yang menarik dan kontoversial diantara pemilik reptile.Tetapi disarankan untuk memberikan makan yang udah dimatikan dulu kepada Reptile, Karena apabila Reptile tidak bisa membunuh mangsanya, mangsa� akan bisa melukai reptile, terutama memberika tikus kepada pyton atau boa.

Sebagai tambahan memeberikan makanan dalam betuk yang dibekukan lebih memudahkan dan lebih hemat karena kita tidak perlu memelihara dan membesarkan makannya sendiri dan kita juga bisa membeli desesuaikan dengan ukuran yang kita inginkan.
Sebagain ular menyukai makanan yang sudah dimatikan terlebih dahulu, tetapi akan sangat baik hasilnya apabila sudah dilatih dari usia mudah dengan memberikan makan yang sudah dimatikan. Cara memberikan makanan yang sudah dimatikan adalah dengan memegang dengan penjapit (jangan pernah memegang dengan tangan lansung karena akan berakibat ular bisa menyerang tangan kita ) lalu goyang didepannya atau didekat hidungnya, apa bila reptile belum juga makan, makanan bisa direndam didalam kaldu ayam atau dengan cara mengeluarkan otak dari korban.

sumber :


risman.tan
UserID: 24453
Join Date: Jun 2010
Posts: 86