Kamis, 20 Januari 2011

Benjamin Mangkoedilaga: Beri Gayus Kesempatan


Jakarta: Benjamin Mangkoedilaga berpendapat seharusnya Gayus Halomoan Pertahanan Tambunan dberi kesempatan menjalani masa percobaan dua tahun yang dimintanya guna membongkar kasus mafia perpajakan di Indonesia. "Berilah kesempatan kepada ia (Gayus) dalam jangka waktu dua tahun untuk membuktikan apa dia uraikan dalam sidang," kata mantan hakim agung ini usai sidang putusan Gayus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (19/1).
Dalam putusannya kemarin, majelis hakim PN Jaksel memvonis Gayus tujuh tahun penjara dan denda Rp 300 juta. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yakni 20 tahun penjara.
Hakim menyatakan vonis hanya dijatuhkan berdasarkan empat dakwaan yang diajukan jaksa. Keempat dakwaan itu antara lain Gayus terbukti melakukan korupsi serta menyuap dua penyidik Polri AKBP Sri Sumartini dan Kompol Arafat. Gayus juga terbukti menyuap Hakim Muhtadi Asnun, hakim PN Tangerang serta memberikan keterangan palsu [baca: Gayus Divonis Tujuh Tahun Penjara].
Indonesia Corruption Watch atau ICW menilai, putusan ini menggambarkan kejelian hakim dalam menangani kasus terdakwa mafia pajak itu. "Dengan sangat cermat majelis hakim mengurai satu persatu kasus Gayus, dan juga majelis hakim mengatakan adanya aliran uang Rp 28 miliar dari sejumlah perusahaan dari grup Bakrie," ucap Febri Diansyah, Koordinator Divisi Hukum dan Peradilan ICW. "Fakta-fakta persidangan ini menjadi sangat penting untuk membongkar kasus gayus menjadi lebih besar.
Sebaliknya, Pusat Kajian Antikorupsi atau Pukat Universitas Gadjah Mada menilai putusan majelis hakim tidak memenuhi rasa keadilan masyarakat.(BOG)
sumber :
Liputan6.com
Liputan 6 - Kamis, 20 Januari 2011
------------
KEN RESIK CLEANING SERVICE
Jasa outsourcing Cleaning Service di kota Semarang  khususnya dan Jawa Tengah umumnya, seperti :
- GENERAL CLEANING, pembersihan menyeluruh atau per bagian dari bangunan anda sesuai kebutuhan
- ROUTINE CLEANING, penempatan tenaga kami yg telah berpengalaman untuk membersihkan dan merawat bangunan anda setiap hari nya
- WASHING, melakukan pencucian terutama di elemen ruangan seperti : sofa, kursi makan, spring bed, karpet lembaran, permadani, bantal, guling, dan lainnya
- LANDSCAPE & GARDENING, membuat, merenovasi, merawat taman serta elemen penunjangnya seperti artificial rock / stone, air mancur, patung taman, dan lainnya
Hubungi kami di : 024-70021843, detail lebih lanjut di http://www.kenresik.blogspot.com