Selasa, 25 Januari 2011

Nasib Pesawat Ulang Alik Tua: Ditenggelamkan di Samudera Pasifik


MOSKOW - Pesawat barang antariksa Progress M-08M milik Rusia telah melepaskan kaitan dari Stasiun Antariksa Internasional (ISS) dan akan ditenggelamkan di kawasan terpencil di Samudera Pasifik bagian selatan pada Senin malam, kata juru bicara Kendali Misi Rusia.
"Perintah untuk melepaskan kaitan diberikan pada 03.40 waktu Moskow. Pesawat barang antariksa dilepas kaitannya dari ruang Pirs yang telah bergabung sejak 30 Oktober 2010," kata juru bicara itu.
Sejumlah kerabat pesawat Progress telah menjadi penyokong armada pengangkut barang antariksa Rusia selama beberapa dasawarsa. Sebagai tambahan bagi misi utama mereka selain pesawat barang antariksa, mereka biasanya menyesuaikan jalur orbit ISS dan melakukan sejumlah penelitian ilmiah.
Pesawat Progress M-08M tidak akan digunakan untuk penelitian ilmiah dan akan ditenggelamkan di "makam pesawat antariksa" pada pukul 09.07 waktu Moskow, kata juru bicara.
Tempat yang berjuluk "makam pesawat antariksa" terletak tidak jauh dari Pulau Christmas -merupakan kawasan yang dirancang dimana banyak pesawat antariksa, termasuk stasiun Mir yang tidak berfungsi lagi, ditenggelamkan.
sumber :
REPUBLIKA.CO.ID
Republika - Senin, 24 Januari 2011
------------
KEN RESIK CLEANING SERVICE
Jasa outsourcing Cleaning Service di kota Semarang  khususnya dan Jawa Tengah umumnya, seperti :
- GENERAL CLEANING, pembersihan menyeluruh atau per bagian dari bangunan anda sesuai kebutuhan
- ROUTINE CLEANING, penempatan tenaga kami yg telah berpengalaman untuk membersihkan dan merawat bangunan anda setiap hari nya
- WASHING, melakukan pencucian terutama di elemen ruangan seperti : sofa, kursi makan, spring bed, karpet lembaran, permadani, bantal, guling, dan lainnya
- LANDSCAPE & GARDENING, membuat, merenovasi, merawat taman serta elemen penunjangnya seperti artificial rock / stone, air mancur, patung taman, dan lainnya
Hubungi kami di : 024-70021843, detail lebih lanjut di http://www.kenresik.blogspot.com