Kamis, 10 Februari 2011

Cara Unik Tingkatkan Daya Ingat Anak


VIVAnews - Munculnya white noise atau bintik-bintik pecahan cahaya putih dan suara bising di layar kaca tentu mengganggu kenyamanan saat menonton televisi. Namun, sebuah studi mengungkap, gangguan itu justru dapat meningkatkan daya ingat anak.
Penelitian melibatkan 51 anak usia sekolah. Seluruh anak ditantang untuk mengingat sebanyak mungkin objek yang diberikan. Anak yang menstimulasi daya tangkapnya dengan white noise ternyata menghapal lebih banyak objek dibandingkan yang tidak.
Penelitian itu menarik kesimpulan bahwa walau berpotensi menghambat konsentarasi belajar, white noise dapat meningkatkan memori anak yang susah menangkap pelajaran sekolah.
"Terdapat peningkatan prestasi yang sangat signifikan dari anak-anak yang dinilai kurang konsentrasi oleh guru dan terdapat penurunan prestasi pada mereka yang dinilai sangat memperhatikan penjelasan guru," ujar Goran Soderlund dari Univeritas Stockholm.
Penelitian tersebut sangat diharapkan dapat membantu sejumlah sekolah untuk meningkatkan nilai rata-rata anak didiknya, terutama yang memiliki masalah dengan daya tangkap.
Peneliti menyebut percobaannya sebagai 'stochastic resonance', yang bekerja ketika white noise ditambahkan ke sinyal lemah pada ambang batas pendengaran. "Penelitian kami ditujukan untuk mengetahui hubungan antara kebisingan dan stochastic resonance dengan daya tangkap anak," ujar Soderlund. (pet)


By Pipiet Tri Noorastuti, Febry Abbdinnah - Selasa, 8 Februari



KEN RESIK CLEANING SERVICE
Jasa outsourcing Cleaning Service di kota Semarang  khususnya dan Jawa Tengah umumnya, seperti :
- GENERAL CLEANING, pembersihan menyeluruh atau per bagian dari bangunan anda sesuai kebutuhan
- ROUTINE CLEANING, penempatan tenaga kami yg telah berpengalaman untuk membersihkan dan merawat bangunan anda setiap hari nya
- WASHING, melakukan pencucian terutama di elemen ruangan seperti : sofa, kursi makan, spring bed, karpet lembaran, permadani, bantal, guling, dan lainnya
- LANDSCAPE & GARDENING, membuat, merenovasi, merawat taman serta elemen penunjangnya seperti artificial rock / stone, air mancur, patung taman, dan lainnya
Hubungi kami di : 024-70021843, detail lebih lanjut di http://www.kenresik.blogspot.com