Kamis, 03 Februari 2011

Sekolah Swasta Larang Murid Baca Buku SBY


Liputan6.com, Tegal: Heboh beredarnya buku serial biografi sosok Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih terus di perbincangkan kalangan pendidikan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (2/2). Bahkan, sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di sini melarang siswanya membaca buku serial biografi Presiden Republik Indonesia keenam itu.
Larangan ini dimaksudkan agar semua siswa tetap fokus mempelajari buku-buku pelajaran utama dan buku panduan lainnya yang sesuai kurikulum pendidikan.
Di SMP Penawaja Talang, Kabupaten Tegal, misalnya. Kini, buku-buku yang sempat dipajang di ruang perpusatakaan itu, hanya disimpan di ruang kepala sekolah. Hingga menunggu buku-buku itu ditarik pemerintah setempat.
Ketua Yayasan SMP Penawaja Talang, Abdul Aziz Fadil, mengatakan pihak yayasan sengaja tidak lagi menempatkan buku serial SBY ini di perpustakaan. Ini dimaksudkan agar siswa tidak membaca buku serial SBY itu. Alasannya, buku itu sangat bernuansa politis dan dikhawatirkan dapat mengaderkan siswa dalam beberapa tahun ke depan.
Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tegal Dimyati menyatakan pihaknya terus melakukan penelusuran masuknya buku serial SBY ke dalam petunjuk teknis buku bantuan dana alokasi khusus. Dimyati bersikukuh pemerintah setempat segera menarik buku itu karena diterbitkan tidak melalui prosedur yang benar. (APY/Vin)



Liputan 6 - Rabu, 2 Februari


KEN RESIK CLEANING SERVICE
Jasa outsourcing Cleaning Service di kota Semarang  khususnya dan Jawa Tengah umumnya, seperti :
- GENERAL CLEANING, pembersihan menyeluruh atau per bagian dari bangunan anda sesuai kebutuhan
- ROUTINE CLEANING, penempatan tenaga kami yg telah berpengalaman untuk membersihkan dan merawat bangunan anda setiap hari nya
- WASHING, melakukan pencucian terutama di elemen ruangan seperti : sofa, kursi makan, spring bed, karpet lembaran, permadani, bantal, guling, dan lainnya
- LANDSCAPE & GARDENING, membuat, merenovasi, merawat taman serta elemen penunjangnya seperti artificial rock / stone, air mancur, patung taman, dan lainnya
Hubungi kami di : 024-70021843, detail lebih lanjut di http://www.kenresik.blogspot.com