Selasa, 01 Februari 2011

Wanita Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 115 Tahun


Jacksonville, Texas (ANTARA/AFP) - Wanita tertua di dunia meninggal dunia Senin di rumahnya di Texas, Amerika Serikat, pada usia 115 tahun, kata penjaganya.
Eunice Sanborn baru memegang gelar orang tertua di dunia itu selama kurang dari tiga bulan setelah kematian Eugenie Blanchard, seorang perawat dari West Indies Prancis, pada 4 November 2010.
Anak laki-laki adopsinya, David French -- teman Sanborn dalam waktu lama yang pertama ia temui ketika ia berusia lima tahun -- dan isterinya Rena memberikan perawatan 24 jam sehingga Sanborn dapat tetap di rumahnya.
Ia meninggal pada pukul 6 waktu setempat (pukul 19 WIB).
"Itu kematian yang sangat damai. Ia tidak merasa gelisah," tutur French pada AFP.
"Tuhan hanya memanggilnya pulang. Ia telah menggunakannya sebagai seorang saksi yang sangat kuat selama 115 tahun."
Ketika sebuah organisasi yang melacak dan mengesahkan orang-orang berusia 100 tahun ke atas mendaftar usia Sanborn sebagai 114 tahun, keluarganya menyatakan Biro Sensus AS dengan keliru telah mencatat tahun kelahirannya sebagai 1896 ketimbang 1895.
Sanborn merayakan ulang tahun ke-115-nya pada 20 Juli.
Lahir di Lake Charles, Louisiana, ia pindah ke Texas setelah kematian suami pertamanya, Joseph Orchin.
Meskipun ia tak pernah bekerja di luar rumah, Sanborn tetap sibuk denga kegiatan masyarakat sepanjang hidupnya. Ia adalah anggota aktif Gereja First Babtist di Jacksonville dan menyanyi dalam paduan suara di tempat itu selama beberapa tahun.
Besse Cooper dari negara bagian Georgia AS - lahir pada 26 Agustus 1986 -- sekarang adalah wanita tertua di dunia, menurut Kelompok Riset Gerontologi.
Cooper lahir sebagai Besse Brown di daerah Sullivan, Tennessee, anak ketiga dari delapan anak. Ia tamat dari East Tennessee Normal School dan menjadi guru di kampung halamannya Tennessee sebelum pindah ke Georgia.
Ia menikah dengan Luther Cooper pada 1924, menjanda pada 1963. Ia memuji usia panjangnya untuk memikirkan urusannya sendiri dan tidak makan sampingan.
Cooper tinggal di rumah perawatan Walton Regional Medical Center di Monroe, Georgia.
Sampai ulang tahunnya yang ke-14, Cooper memiliki 4 anak, 11 cucu, 15 cicit dan 1 buyut.

sumber
Antara - Selasa, 1 Februari



KEN RESIK CLEANING SERVICE
Jasa outsourcing Cleaning Service di kota Semarang  khususnya dan Jawa Tengah umumnya, seperti :
- GENERAL CLEANING, pembersihan menyeluruh atau per bagian dari bangunan anda sesuai kebutuhan
- ROUTINE CLEANING, penempatan tenaga kami yg telah berpengalaman untuk membersihkan dan merawat bangunan anda setiap hari nya
- WASHING, melakukan pencucian terutama di elemen ruangan seperti : sofa, kursi makan, spring bed, karpet lembaran, permadani, bantal, guling, dan lainnya
- LANDSCAPE & GARDENING, membuat, merenovasi, merawat taman serta elemen penunjangnya seperti artificial rock / stone, air mancur, patung taman, dan lainnya
Hubungi kami di : 024-70021843, detail lebih lanjut di http://www.kenresik.blogspot.com