Minggu, 02 Januari 2011

Satu dari Lima Orang Inggris Akan Capai Usia 100 Tahun


London
Lebih dari 10 juta orang yang tinggal di Inggris hari ini, hampir seperlima jumlah penduduk negeri itu, akan mencapai ulang tahun ke-100 mereka, demikian keterangan Department for Work and Pensions, Kamis (30/12).
Lebih separuh dari orang yang bakal mencapai usia satu abad tersebut saat ini berusia antara 16 dan 50 tahun.
Kenaikan harapan hidup itu berarti berjuta-juta orang Inggris akan menghabiskan sekitar sepertiga usia mereka sebagai pensiunan, kata Menteri Urusan Pensiun Inggris Steve Webb di dalam satu pernyataan.
"Jumlah yang mengejutkan ini benar-benar akan mencuatkan kepentingan untuk merencanakan hidup kita nanti," katanya.
"Itu sebabnya mengapa kami menata-kembali sistem pensiun untuk membuatnya mampu bertahan untuk waktu lebih lama, dan memastikan orang dapat mengharapkan pensiun negara yang memuaskan ketika mereka pensiun, dan membantu jutaan orang menabung ke dana pensiun di tempat kerja mereka."
Pada Oktober, pemerintah menyatakan usia pensiun buat lelaki dan perempuan akan dinaikkan jadi 66 tahun sampai 2020 dan itu akan memotong keringanan pajak pada tabungan pensiun buat sebanyak 100.000 penerima yang lebih tinggi, dalam tindakan yang dirancang untuk membantu mengurangi defisit anggaran yang sangat tinggi.
Para menteri juga mengatakan mereka sedang mengerjakan pemberlakuan pensiun negara dengan nilai tetap untuk menyederhanakan sistem, mengurangi perbedaan antara lelaki dan perempuan dan mendorong orang menabung buat pensiun mereka.
Sementara itu World Factbook dari Badan Intelijen Pusat AS, yang disiarkan di Internet dengan alamat (www.cia.gov/library/publications/the-world-factbook/index.html) menempatkan Inggris pada posisi ke-28 dari 224 negara dengan perkiraan hidup rata-rata pada 2010. Harapan hidup rata-rata di Inggris ialah 79,29 tahun. Monaco menempati posisi teratas di daftar CIA itu, dengan rata-rata harapan hidup 89,78 tahun.
Jepang, Kanada, Prancis, Spanyol, Swedia, Italia dan Irlandia adalah sebagian negara yang berada di depan Inggris di dalam daftar CIA. Amerika Serikat sendiri berada di nomor 49, dengan harapan hidup 78,24 tahun.
Angka terakhir, yang dilandasi atas proyeksi resmi kependudukan, memperlihatkan jumlah orang yang mencapai usia seabad di Inggris akan mencapai setengah juta untuk pertama kali pada 2066.
Centenarian Clerk di Department for Work and Pension, Inggris, bekerja sama dengan Buckingham Palace untuk memastikan orang menerima kartu ulang tahun dari Ratu saat mereka memasuki ulang tahun ke-100.
"Ia akan sangat sibuk pada 2066!" kata departemen itu.

sumber :
ANTARA/Reuters Life!
Antara - Jumat, 31 Desember 2010
------------------
KEN RESIK CLEANING SERVICE
Jasa outsourcing Cleaning Service di kota Semarang  khususnya dan Jawa Tengah umumnya, seperti :
- GENERAL CLEANING, pembersihan menyeluruh atau per bagian dari bangunan anda sesuai kebutuhan
- ROUTINE CLEANING, penempatan tenaga kami yg telah berpengalaman untuk membersihkan dan merawat bangunan anda setiap hari nya
- WASHING, melakukan pencucian terutama di elemen ruangan seperti : sofa, kursi makan, spring bed, karpet lembaran, permadani, bantal, guling, dan lainnya
- LANDSCAPE & GARDENING, membuat, merenovasi, merawat taman serta elemen penunjangnya seperti artificial rock / stone, air mancur, patung taman, dan lainnya
Hubungi kami di : 024-70021843, detail lebih lanjut di http://www.kenresik.blogspot.com