Jumat, 04 Februari 2011

SBY: Angka Pengangguran Ada, Bukan Kebohongan


VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini meresmikan pencanangan Gerakan Kewirausahaan Nasional di Gedung Smesco UKM, Jakarta. Dengan Gerakan Kewirausahaan itu, SBY berharap dapat ikut meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Presiden juga berharap kewirausahaan dapat mengurangi kemiskinan. Saat ini, kemiskinan masih menjadi masalah, akibat banyaknya angka pengangguran.
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2010, pengangguran tercatat sebanyak 8,32 juta jiwa atau sekitar 7,14 persen.
"Saya tadi malam telepon kepala BPS, dan ini bukan kebohongan, karena data itu betul-betul ada. Yang menghitung bukan Presiden SBY, tapi BPS," kata Presiden Yudhoyono di Jakarta, Rabu, 2 Februari 2011.  
Presiden menjelaskan, kewirausahaan dapat membantu mengatasi pengangguran karena wirausaha biasanya dibidani orang yang memiliki ide kreatif dan inovatif, terutama dalam menciptakan lapangan kerja. Wirausaha juga berani melakukan hal baru dan mengambil risiko.
Pemerintah pun, menurut SBY, berupaya untuk mengurangi angka pengangguran. Namun,  pemerintah  memerlukan bantuan pihak lain dalam menciptakan lapangan kerja.
"Mengapa tidak menciptakan lapangan kerja baru, sehingga ada yang bisa diserap," ujar SBY. "Kalau wirausaha terus berkembang, ekonomi Indonesia makin bergerak dan berkembang," ujarnya. (umi)


By Arinto Tri Wibowo, Bayu Galih - Rabu, 2 Februari


KEN RESIK CLEANING SERVICE
Jasa outsourcing Cleaning Service di kota Semarang  khususnya dan Jawa Tengah umumnya, seperti :
- GENERAL CLEANING, pembersihan menyeluruh atau per bagian dari bangunan anda sesuai kebutuhan
- ROUTINE CLEANING, penempatan tenaga kami yg telah berpengalaman untuk membersihkan dan merawat bangunan anda setiap hari nya
- WASHING, melakukan pencucian terutama di elemen ruangan seperti : sofa, kursi makan, spring bed, karpet lembaran, permadani, bantal, guling, dan lainnya
- LANDSCAPE & GARDENING, membuat, merenovasi, merawat taman serta elemen penunjangnya seperti artificial rock / stone, air mancur, patung taman, dan lainnya
Hubungi kami di : 024-70021843, detail lebih lanjut di http://www.kenresik.blogspot.com