Selasa, 08 Februari 2011

Terinspirasi Film, Pengusaha Taiwan Kembangkan Kopi Luwak


Liputan6.com, Taiwan: Kopi luwak terkenal sebagai kopi ternikmat di dunia. Kopi ini dibuat dari kotoran hewan luwak. Karena itu, biji kopi ini sangat jarang dan membutuhkan waktu untuk mengumpulkannya.
Untuk mengatasi masalah tersebut, seorang pengusaha Taiwan tertarik untuk memproduksi biji kopi luwak lebih banyak. Niat Chen San-yi ini terinspirasi film Dr Doolittle, yakni menggunakan pendekatan dengan memberikan buah-buahan kepada hewan terkenal dari Sumatra itu.
Seperti diwartakan Liberty Times, Rabu (2/2), Chen San-yi berhasil merawat 12 hewan dari suku musang itu dalam penangkaran. Ia kemudian memberi luwak tersebut buah-buahan dan buah kopi. Dengan begitu biji kopi luwak yang dihasilkan lebih banyak. Manfaat lain dari proses ini, sekret kelenjar yang terlalu tinggi dari hewan harus dihindari agar jumlah enzim yang tepat dapat meresap ke dalam biji kopi.
Menurut Chen San-yi, luwak suka bertingkah liar. Namun dengan pendekatan yang baik mereka jadi lebih jinak. Meskipun terkadang ia juga harus menghadapi luwaknya yang bertabiat buruk. Tapi, luwak yang dipeliharanya ada juga yang menggemaskan dan penurut.
Chen menjelaskan dari tiga jenis musang yang ada di Sumatra memang ada pula yang bertemperamen buruk. "Setelah mengetahui sifat teritorial mereka, saya hanya menggabungkan satu jantan dan betina di setiap daerah," kata Chen. Ia menambhakan. "Musangnya begitu tenang ketika diberi buah. Mereka datang kepadanya seperti hewan peliharaan lainnya.(IAN)



 
Liputan 6 - Kamis, 3 Februari

KEN RESIK CLEANING SERVICE
Jasa outsourcing Cleaning Service di kota Semarang  khususnya dan Jawa Tengah umumnya, seperti :
- GENERAL CLEANING, pembersihan menyeluruh atau per bagian dari bangunan anda sesuai kebutuhan
- ROUTINE CLEANING, penempatan tenaga kami yg telah berpengalaman untuk membersihkan dan merawat bangunan anda setiap hari nya
- WASHING, melakukan pencucian terutama di elemen ruangan seperti : sofa, kursi makan, spring bed, karpet lembaran, permadani, bantal, guling, dan lainnya
- LANDSCAPE & GARDENING, membuat, merenovasi, merawat taman serta elemen penunjangnya seperti artificial rock / stone, air mancur, patung taman, dan lainnya
Hubungi kami di : 024-70021843, detail lebih lanjut di http://www.kenresik.blogspot.com