Jumat, 04 Februari 2011

Pasar Semawis, Tradisi Imlek di Semarang


Liputan6.com, Semarang: Ada yang berbeda menjelang Imlek di Semarang, Jawa Tengah. Di sana, warga keturunan Tionghoa menggelar Pasar Semawis di kawasan Pecinan, khusus menyambut Tahun Baru Cina atau Imlek.
Saat SCTV berkunjung ke sana, baru-baru ini, berbagai ornamen bernuansa Tionghoa sudah dipasang di sepanjang jalan menuju Pasar Semawis. Sedangkan di pasar, digelar berbagai pertunjukan kebudayaan Cina, seperti pementasan wayang potehi yang bercerita tentang kisah kepahlawanan tokoh Tionghoa.
Lalu ada aneka jajanan khas Tionghoa, seperti kue keranjang, bakpao, cakwe, dan berbagai penganan berbahan mi. Tak lupa berbagai pernak-pernik untuk keperluan Imlek tersedia di pasar tersebut.
Menurut Darmono, panitia Pasar Semawis, acara tersebut untuk melestarikan budaya Cina. Selain itu, sebagai ajang pembauran antara etnis Tionghoa dan etnis lain di Semarang.
Malam pergantian Tahun Baru Imlek di Semarang berlangsung meriah. Berbagai atraksi budaya seperti barongsai menarik perhatian warga, baik keturunan maupun lokal. Apalagi warga bisa melihat aksi para tentara memainkan liong.(ULF)


Liputan 6 - Kamis, 3 Februari



KEN RESIK CLEANING SERVICE
Jasa outsourcing Cleaning Service di kota Semarang  khususnya dan Jawa Tengah umumnya, seperti :
- GENERAL CLEANING, pembersihan menyeluruh atau per bagian dari bangunan anda sesuai kebutuhan
- ROUTINE CLEANING, penempatan tenaga kami yg telah berpengalaman untuk membersihkan dan merawat bangunan anda setiap hari nya
- WASHING, melakukan pencucian terutama di elemen ruangan seperti : sofa, kursi makan, spring bed, karpet lembaran, permadani, bantal, guling, dan lainnya
- LANDSCAPE & GARDENING, membuat, merenovasi, merawat taman serta elemen penunjangnya seperti artificial rock / stone, air mancur, patung taman, dan lainnya
Hubungi kami di : 024-70021843, detail lebih lanjut di http://www.kenresik.blogspot.com