Sabtu, 23 April 2011

Binatang Peliharaan Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit


Banyak orang memilih untuk tidak memelihara binatang karena alasan kebersihan dan kesehatan. Namun menurut penelitian, justru binatang peliharaan dapat menyembuhkan pemiliknya dari berbagai penyakit serius.

Tim peneliti asal Inggris melakukan pengamatan terhadap 200 keluarga yang kebanyakan memiliki gangguan pada tekanan darah juga jantung. Beberapa dari mereka bahkan pernah dirawat di rumah sakit karena penyakit tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan, mereka yang memelihara anjing ternyata terbukti memiliki kesehatan yang lebih baik.

Dikutip dari Genius Beauty, mereka yang berada dalam masa pemulihan biasanya memiliki kemajuan lebih cepat ketika bermain dengan binatang peliharaannya terutama anjing. Para ahli mencatat, 94 persen penderita penyakit jantung sembuh lebih cepat bila bermain dengan anjingnya secara rutin.

Lebih lanjut, menurut penelitian itu, saat bermain dengan anjing peliharaannya, otot-otot seseorang menjadi lebih santai, detak jantung lebih pelan, dan tekanan darah kembali ke normal. Selain itu, emosi anjing yang selalu terlihat senang juga menimbulkan energi positif bagi pemiliknya. Sehingga tubuh terasa makin segar juga sehat.


Oleh Amelia Ayu Kinanti | Yahoo News – Rab, 20 Apr 2011