Selasa, 26 April 2011

Pemeriksaan Menpora Tunggu Keputusan Penyidik KPK


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih enggan memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng untuk diperiksa terkait dugaan suap proyek persiapan menyambut SEA Games 2011 di Palembang, Sumatra Selatan.
KPK masih menunggu hasil pengembangan pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik terhadap  Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharram yang ditangkap pekan lalu. “Ya ini kan masih baru, kita tunggu dululah hasil penanganan yang dilakukan tim penyidik terhadap Wafid,” kata Wakil Ketua KPK, Haryono Umar saat dihubungi Republika, Senin (25/4).
Menurutnya, hingga saat ini tim penyidik belum menyerahkan nama-nama yang akan dipanggil KPK untuk diperiksa.  Termasuk, nama Andi Malarangeng sebagai atasan langsung dari Wafid Muharram. “Ya kita tergantung penyidik untuk melakukan pemanggilan atau tidak terhadap sejumlah nama,” katanya.
Haryono melanjutkan, hingga saat ini KPK masih terus melakukan pemeriksaan intensif kepada Wafid.  Tim penyidik diberikan waktu selama 20 hari untuk melakukan pemeriksaan terhadap Wafid dan memberikan hasilnya kepada pimpinan. “Setelah ada hasilnya baru kita putuskan memanggil atau tidaknya sejumlah nama,” katanya.


Republika – Sen, 25 Apr 2011