Jumat, 11 Maret 2011

Pohon Nangka Berbuah Pisang Ditemui di Sukabumi


Sukabumi (ANTARA)- Pohon Nangka berbuah Pisang ditemui di Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kampung Cilubang RT 04/11 Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan hingga menarik perhatian banyak warga setempat.

Informasi yang dihimpun ANTARA dari pemilik tanaman, Sirodjudin, Selasa, mengatakan, merasa aneh pohon Nangka yang berada di halaman rumahnya ternyata bisa berbuah Pisang.

"Buahnya seperti bentuk pisang emas dan hanya dua buah saja yang satunya telah dipetik," ujarnya.

Ia menambahkan, kejadian diketahui semenjak tiga bulan yang lalu, pada saat itu dirinya melihat buah nangka yang sudah hampir masak.

Namun, dirinya merasa aneh karena satu di satu dahan pohon ternyata buahnya pisang. "Saya pun terkejut dan menceritakan ke keluarga dan akhirnya menyebar ke warga," tambahnya.

Lebih lanjut, awalnya pohon nangka ini berbuah seperti biasa dan tidak ada keanehan sama sekali.

Kejadian itu baru tiga bulan yang lalu. "Lihat saja pohon nangka lainnya yang ada buahnya seperti biasa tidak seperti pohon nangka yang ada di halaman saya," ujar Sirodjudin

Tetapi, walaupun bentuknya seperti pisang isi buahnya seperti buah nangka bagaimana layaknya seperti biasa berbiji dan berwarna kuning.

"Sekarang hanya ada satu dan masih berada di dahan pohon yang satunya saya petik karena penasaran," ujarnya.

Sementara itu, warga sekitar yang melihat buah aneh tersebut, Yuyun Yunaesih mengatakan, dirinya penasaran, karena banyak warga yang bilang ada pohon nangka berbuah pisang.

"Saya datang ke sini untuk memastikan dan ternyata benar pohon nangka tetapi buahnya berbentuk pisang emas," katanya.

Tersebarnya berita tersebut, menyebabkan banyak warga yang ingin melihat keanehan itu, terlihat warga masih memadati halaman rumah Sirodjudin untuk melihatnya. 



Antara – Rab, 9 Mar 2011