Rabu, 22 Desember 2010

WikiLeaks Ungkap Penyiksaan Tahanan oleh India


New Delhi: Pasukan keamanan India diduga telah melakukan penyiksaan terhadap para pemberontak Kashmir yang tertangkap. Situs MSNBC mewartakan, Jumat (17/12), WikiLeaks mengungkap data-data dari Palang Merah Internasional, berkaitan dengan aktivitas tentara India yang menggunakan listrik untuk menghukum mereka.
Dokumen tahanan ini mengungkapkan penyalahgunaan secara sistemik oleh polisi dan pasukan paramiliter India berdasarkan hasil kunjungan Palang Merah Internasional. Penyiksaan ini dilakukan di pusat-pusat penahanan di Kashmir dan tempat lain antara tahun 2002 sampai 2004.
Data WikiLeaks yang diungkap di surat kabar Guardian melaporkan, setidaknya ada 1.500 tahanan dan staf Palang Merah Internasional bertemu, lebih dari separuh tersangka melaporkan adanya penyiksaan terhadap mereka. Dari 852 kasus yang dicatat oleh organisasi itu, sekitar 171 tahanan mengatakan mereka telah dipukuli. Sedangkan sisanya mengatakan mereka telah mengalami satu atau lebih dari enam bentuk penyiksaan yang berbeda-beda. Bahkan, lebih dari 300 kasus pelecehan seksual juga ikut dilaporkan.
Penyiksaan ini termasuk penggunaan listrik terhadap para tahanan dan menggantung mereka di langit-langit. Penyisaan dalam bentuk lainnya yaitu menghancurkan otot-otot mereka dengan meletakkan roller atau logam benda bulat pada paha orang tersebut dan kemudian seseorang duduk di atasnya.
Palang Merah Internasional mengatakan bahwa pihaknya telah mengangkat isu pelecehan terhadap para pemberontak ini dengan pemerintah India selama lebih dari satu dekade, namun tidak mendapatkan tanggapan. Sampai saat ini karena praktek penyiksaan terhadap tahanan masih berlanjut, Palang Merah Internasional menyimpulkan, bahwa Pemerintah India memang membenarkan adanya bentuk penyiksaan semacam ini. (Vin)
sumber :
Liputan6.com
Liputan 6 - Sabtu, 18 Desember 2010
-------------------------
 
KEN RESIK CLEANING SERVICE
Jasa outsourcing Cleaning Service di kota Semarang  khususnya dan Jawa Tengah umumnya, seperti :
- GENERAL CLEANING, pembersihan menyeluruh atau per bagian dari bangunan anda sesuai kebutuhan
- ROUTINE CLEANING, penempatan tenaga kami yg telah berpengalaman untuk membersihkan dan merawat bangunan anda setiap hari nya
- WASHING, melakukan pencucian terutama di elemen ruangan seperti : sofa, kursi makan, spring bed, karpet lembaran, permadani, bantal, guling, dan lainnya
- LANDSCAPE & GARDENING, membuat, merenovasi, merawat taman serta elemen penunjangnya seperti artificial rock / stone, air mancur, patung taman, dan lainnya
Hubungi kami di : 024-70021843, detail lebih lanjut di http://www.kenresik.blogspot.com