Sabtu, 11 Desember 2010

Indoleaks Tidak Bisa Diakses


Jakarta - Baru juga mengudara, situs Indoleaks yang mengklaim bakal mengumbar dokumen-dokumen rahasia terkait peristiwa di Indonesia sudah tidak bisa diakses. Ada apa gerangan?

Kemungkinan, situs yang disebut-sebut mirip Wikileaks namun bercitarasa lokal ini tak kuat menahan banyaknya pengakses. Pasalnya, ketika baru muncul, situs ini sudah cukup memikat perhatian pengguna internet Indonesia. Nama Indoleaks jadi pembicaraan di jejaring sosial.

Nah, lantaran rasa penasaran yang besar dari pengguna internet Tanah Air inilah yang bisa jadi penyebab tumbangnya Indoleaks. Mereka tak kuat menahan serbuan pengunjung atau bisa juga ada suatu lembaga tertentu yang meminta situs tersebut untuk segera ditutup.

Tak bisa diaksesnya situs yang beralamat di www.indoleaks.org ini diketahui detikINET pada Jumat (10/12/2010) siang. Padahal, lahirnya situs ini juga masih dalam hitungan jam. Namun beberapa akses internet tertentu ternyata masih bisa mengakses Indoleaks.

"Not Found. The requested URL / was not found on this server. Additionally, a 404 Not Found error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request," tulis pesan yang terpampang di halaman situs Indoleaks.

Sebelumnya, pengelola Indoleaks mengaku muncul sebagai jawaban atas kebuntuan informasi. Terutama informasi yang berpeluang menjadi bumerang bagi penguasa, politisi dan kaum jahat lainnya di Indonesia.

sumber :


Ardhi Suryadhi – detikinet
Jumat, 10/12/2010