Sabtu, 11 Desember 2010

Indoleaks.org Juga Running di Twitter


JAKARTA - Pengelola blog mirip WikiLeaks, Indoleaks.org, ternyata tidak hanya fokus dalam membeberkan fakta melalui situs mereka. Melalui akun Twitter pun pengelola situs ini coba berkomunikasi dua arah.

Melalui akun yang beralamat di
@indoleaks, pengelola blog ini men-tweet beberapa dokumen yang telah mereka publish di situs mereka, yang saat ini sedang mengalami down.

Ditelusuri
okezone, Jumat (10/12/2010), akun Twitter yang baru dibuat 9 Desember 2010 ini terbilang masih sedikit followers-nya, sekira 300 follower. Namun mereka masih aktif dalam memberikan jawaban-jawaban kepada pembacanya yang kesulitan mengakses tulisan mereka di indoleaks.org.

Seperti diketahui, meledaknya berita mengenai WikiLeaks di sejumlah media, ternyata turut menginspirasi penggiat dunia maya di Indonesia. Buktinya, sebuah blog yang beralamat di indoleaks.org sedikit banyak mirip dengan situs WikiLeaks.
Indoleaks.org ini berbasis blog dan masih hangat dibuat oleh pengelolanya. Terbukti, dari arsip yang terpampang, update berita tersebut baru dilakukan pada Desember 2010. Bahkan, baru satu artikel yang diklaim mereka termasuk 'rahasia' yang dipublikasikan.

Sebuah perusahaan layanan hosting yang berbasis di Serpong, Tangerang Selatan, diduga menjadi penyedia tempat hosting bagi blog yang mirip dengan WikiLeaks, Indoleaks.org.

Ditelusuri okezone, Jumat (10/12/2010), layanan hosting yang menjadi tempat bernaung Indoleaks adalah PT. Ardh Global Indonesia, yang beralamat di Komplek Ruko Golden Madrid, Bumi Serpong Damain, Tangerang Selatan. Perusahaan ini sendiri sudah berdiri sejak lama, tepatnya pada tahun 2000.
(tyo)
 
sumber :

Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
Jum'at, 10 Desember 2010