Kamis, 26 Mei 2011

15 Usaha Diet Mati-matian (Tapi Gagal)


KARENA putus cinta, Anda memilih untuk melampiaskannya pada makanan. Dan di tempat kerja, Anda lebih banyak duduk dan hingga timbullah lipatan di perut. Tak berapa lama, Anda berteriak terkejut, "oh tidak!!! angka di timbanganku naik!" Diet yuk!

Beberapa wanita memang beruntung dianugerahi tubuh langsing yang tak bisa gemuk walaupun makan ini dan itu. Sebagian besar lainnya berkebalikan, mereka dan (mungkin) termasuk Anda berjuang mati-matian demi menurunkan berat badan. Dietlah jawabannya.

Sayangnya, sudah mati-matian diet, angka timbangan tak jua turun. Yang ada malah naik lagi sekilo demi sekilo. Inilah jeritan 10 wanita yang sudah berdiet mati-matian, tapi ternyata tetap gagal.

"Aku minum jamu pelangsing, sampai akhirnya sakit typhus dan nggak bisa jalan. Sekarang kapok deh, diet cuma makan nasi sehari sekali aja..." -Sheztha Timoer-

"Nasi putih sudah dicoret dari menu, kuganti dengan nasi merah. Eh... bukannya turun malah naik." -Marisha Chan-

"Mencoba minum teh pelangsing dan ngebatesin makan malam. Tetep aja ndut tuh. Akhirnya pasrah deh, buktinya langsing sendiri..." - Hendrika Papilaya-

"Aku pernah setiap hari senam selama 2 jam, mengurangi makan nasi juga, tapi hasilnya nihil :(" -Marini Dikke Siregar-

"Sama sekali nggak makan nasi, cuma makan daging, sayur sama buah aja. Lemesnya nggak karuan, akhirnya aku malah dirawat inap di rumah sakit dan dimarahi mama habis-habisan..." -Alonda Sazkia-

-Gope Afri Yanthy Fajar-, "aku makan nasi cuma 1 kali setiap hari. Baru 3 hari berjalan aku malah sakit maag selama seminggu. Trus, aku coba minum obat pelangsing yang lagi booming, katanya sih bisa turun sampai 10 kilo, eh ternyata cuma turun 1 kilo. Gak berhasil juga!"

-Novita Juniarti Moersan-, "aku rajin banget minum teh hijau, dan udah dapet seminggu aku malah pingsan dan masuk rumah sakit. Tehnya sih harganya cuma 150 ribu, tapi rawat inapnya malah habis jutaan, huft..."

-Rhe Sistha- "Pernah tuh aku minum susu diet, minum teh hijau, makan juga cuma sekali sehari, tapi tetep aja. Nggak turun-turun."

-Suci Yulianti- "Aku selalu menahan diri untuk tidak makan malam, ditambah minum obat pelangsing. Tapi hasilnya nol besar! sekarang sih gak ada pantangan makan, toh diet juga gak ada hasilnya sama aja kan?"

-Wati Itet- "Dulu setiap pagi jogging, minum jamu pelangsing dan makan nasi sedikit. Tetep aja nggak kurus-kurus, jadi gak semangat buat diet lagi..."

"Demi kurus aku begadang, nggak tidur siang, nggak makan nasi dan cuman makan sayur aja, nahan nggak jajan, juga pakai korset yang hampir gak bisa nafas," -Lovely Ghaende's-

"Aku batasin makan nasi cuman makan malam aja, tapi percuma karena snacknya juga masih nggak bisa ngukur..." -Renny Clossiana-

"Mengurangi konsumsi karbohidrat dan lemak, minum banyak air putih, minum larutan jeruk nipis, finally... tepar sakit sampai satu minggu," -Nafida Widya Prabarinandar-

"Pernah pas itu berenang, fitness, sempet turun bentar. Tapi karena sering keluar sama teman-teman dan makan malam-malam akhirnya malah naik 5 kilo :( sedihnya aku..." -Atha-

"Nggak makan gula sama sekali, semuanya rasanya hambar dan pahit-pahit. Akhirnya aku jatuh sakit, kata dokter sih livernya yang kena. Sampai sekarang nggak mau lagi deh, udah kapok" -Farah Fabiola-

Well, sekali lagi Woman ingatkan, bahwa diet bukan berarti tidak makan lho. Lebih baik berdiet sehat, cukupkan nutrisi dan imbangi dengan olahraga. Masih kurang puas dengan hasilnya, kunjungi dokter dan cari tahu berapa banyak nutrisi yang harus dikonsumsi setiap harinya, karena tubuh kita kebutuhannya berbeda. Yuk, semangat diet lagi, diet sehat!(kpl/ICH)


 Oleh Metro TV News | Metro TV – Sab, 2 Apr 2011