Minggu, 15 Mei 2011

Tiga Tata Cara Make-up yang Harus Dihindari


Make-up atau tata rias seharusnya menyempurnakan penampilan sehingga Anda terlihat makin cantik. Namun cara make-up yang salah justru membuat penampilan berantakan.

Berikut beberapa cara make-up yang harus dihindari demi penampilan Anda seperti yang dikutip dari Care Fair.

1. Memakai ‘concealer’
Concealer diciptakan untuk menutupi kekurangan di wajah, seperti lingkar mata hitam atau titik-titik hitam. Pemakaiannya pun hanya secukupnya. Tapi banyak yang salah kaprah dan menggunakan concealer layaknya alas bedak. Alhasil kulit wajah malah terlihat aneh dengan warna yang tidak alami. memakai concealer terlalu banyak di bawah mata juga bukan ide yang baik, karena akan membuat warna kulit terlihat tidak merata.

2. Pemakaian alas bedak yang terlalu tebal
Alas bedak memang berguna untuk menyamarkan kerutan di kulit wajah. Namun bukan berarti Anda akan terlihat lebih cantik jika memakai alas bedak terlalu tebal. Tak hanya membuat pori-pori tersumbat, alas bedak yang terlalu tebal juga akan membuat wajah Anda seperti ditutupi topeng. Kecantikan alami yang Anda miliki pun jadi sirna.

3. Pemakaian maskara
Pemakaian maskara akan membuat tampilan mata menjadi lebih indah. Biasanya untuk membuat ilusi mata lebih besar, maskara dipakai di bulu mata bagian atas dan bawah. Namun tak semua orang bisa memakai maskara di bagian bulu mata bawah.

Pemakaian maskara yang tidak rapi justru membuat mata terlihat aneh. Ketimbang salah memakai maskara di bagian bawah bulu mata, lebih baik gunakan cara yang lain. Menjepit bulu mata bagian atas sebelum mengaplikasikan maskara akan membuat mata terlihat lebih indah. Selain lebih mudah, cara ini juga membuat Anda tak perlu mengaplikasikan maskara terlalu banyak untuk melentikkan bulu mata.


By Ayu Kinanti  Tuesday May 10, 2011