Sabtu, 21 Mei 2011

Teknologi UFO Ini Bisa Menghemat Energi


INILAH.COM, Jakarta – Untuk menghemat energi, perangkat harus benar-benar dimatikan. Hemat energi tak bisa dilakukan hanya dengan masuk mode standby. Teknologi UFO ini bisa membantu.
Alat manajemen energi baru bernama UFO Power Center dirancang guna menghemat energi. Selain itu, alat ini bisa memberi pengukuran tepat seberapa banyak energi yang digunakan gadget, termasuk iPad atau iPhone.
UFO memiliki empat standar energi yang bisa digunakan pengguna. Unit ini akan terhubung jaringan Wi-Fi rumah dan melakukan sinkronisasi dengan iPhone atau iPad untuk menjalankan aplikasi gratisnya.
Dari gadget, Anda bisa mengawasi penggunaan energi di keempat standar yang ada. Hal ini mambantu menentukan bagian mana yang banyak menggunakan energi.
Selain itu, Anda bisa mengurangi energi kapan pun Anda mau, bahkan Anda bisa menetapkan penggunaan energi perangkat Anda.
Perangkat ini memberi isyarat yang memberi tahu peringkat konsumsi energi Anda. Perangkat menyala hijau jika penggunaan minim, dan menyala merah jika penggunaan energi terlalu banyak. UFO Power Center dijual seharga US$99 (Rp847.000). [mor]



Oleh Billy A. Banggawan