Kamis, 26 Mei 2011

Tips Ahli dari Harvard Soal Kencan Online


INILAH.COM, Boston – Matematikawan alumni Harvard menganalisa data guna mengungkap rahasia kencan online. Selain itu, mereka juga memberi tips menjalani kencan online dari data itu.
Salah satu tips bagi pria adalah, ‘pamerkan’ otot perut jika ada. Sementara tips untuk wanita, berposelah sedikit menggoda pada foto profil di situs kencan. Tips ini ditemukan berdasar hasil analisa data situs kencan OkCupid.
Kemudian, matematikawan menuliskan analisanya dalam bentuk grafik. Menurut para ahli ini, wanita berpose menggoda akan menerima rata-rata tambahan 1,5 pesan tiap bulan. Senyum wanita diterjemahkan sebagai sinyal ketertarikan seksual para pria.
Sebaliknya, pria disarankan tampil cuek pada foto profil. Saat pria melakukannya, tingkat kesuksesan menerima email dari wanita mencapai 90%.
"Bukti menunjukkan, senyum pria kadang diartikan sebagai rasa tunduk," papar tim ilmuwan. Selain itu, pria akan tampak seperti penggoda saat tersenyum.
Lebih lanjut, para ahli menyarankan agar pria muda sedikit memperlihatkan otot perutnya. Namun, teknik ini tak mempan untuk wanita berusia 30-an.
Pasalnya, wanita ini cenderung mencari pria mapan untuk berkeluarga. Dr Peter Jonason dari University of South Alabama mengklaim, wanita akan meremehkan pria yang berfoto tubuh terbuka.
"Foto semacam itu hanya menandakan narsis dan egois. Foto ini tak menarik bagi wanita," paparnya. [mor]



Oleh Billy A. Banggawan | Inilah